26C
Manado
Minggu, 28 Februari 2021

Peduli Bencana, Bank SulutGo Salurkan Ratusan Makanan Siap Saji

MANADOPOST.ID- Kepedulian terhadap bencana yang menimpa beberapa wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) kembali ditunjukan PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo (Bank SulutGo).

Pantauan Manado Post, Minggu (17/1) sore tadi, ‘Torang pe Bank’ yang diakomodir langsung oleh Departemen Public Relation Bank SulutGo Heince J Rumende, gerak cepat menyalurkan bantuan berupa ratusan paket makanan siap saji, bagi korban bencana di beberapa wilayah. Mulai dari Mahawu, Kampung Jengki, Tanjung Batu, Tuminting dan beberapa wilayah yang terkena bencana banjir dan tanah longsor.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Bank SulutGo. Karena bencana yang terjadi mengakibatkan ribuan rumah terendam, ada yang mengalami kerusakan, juga menimbulkan korban jiwa, akibat longsor. Oleh karena itu, Bank SulutGo sebagai bank daerah memberi diri untuk menyalurkan bantuan agar meringangkan beban para korban,” ungkapnya.

Dia pun berharap, bantuan yang diberikan tidak hanya bermanfaat bagi para korban bencana, tapi juga bisa membantu pemerintah dalam mengatasi bencana yang terjadi.

“Semoga semua korban bencana bisa melewati cobaan dan ujian ini. Kami Bank SulutGo akan bersama-sama dengan pemerintah untuk membantu semampu kami,” katanya.

Kepedulian Bank SulutGo ini pun direspon positif Lurah Mahawu, Sidik Moha. Dia menyebutkan, ada ribuan warganya yang menjadi korban bencana. “Di Lingkungan 3 ada 380 KK 1.015 jiwa. Kampung Jengki 49 KK 156 jiwa, Lingkungan 5 ada 24 KK dan 85 jiwa, serta korban longaor 14 jiwa.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang disalurkan Bank SulutGo. Saat ini warga memang membutuhkan makanan siap saji, karena sebagian besar dapur mengalami kerusakan akibat banjir, alat masak pun banyak yang hanyut,” akunya.

Dia berharap apa yang dilakukan Bank SulutGo bisa menjadi contoh bagi pihak lain untuk bersama-sama menunjukan kepedulian terhadap bencana yang terjadi.

Senada, diungkapkan Pala Lingkungan I Tanjung Batu, Novi Manajang. ” Di Tannung Batu sekira 275 jiwa terdampak. Terima kasih Bank SulutGo sudah membantu,” singkatnya. (*/ayu)

Artikel Terbaru