29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Poltekkes Manado Ikut Upacara Virtual HKN Kemenkes

MANADOPOST.ID— Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 56, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Manado mengikuti live streaming upacara virtual HKN oleh Kemenkes yang di pimpin langsung Menkes Terawan, pada Kamis (12/11) pekan lalu.

Dalam amanatnya, Menkes Terawan menyampaikan tujuan utama peringatan HKN tahun ini adalah untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat dalam memperjuangkan ketahanan kesehatan nasional. “Mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan guna melawan pandemi Covid-19 ini, sebab sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masayarakat yang patuh dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pada hari yang sama juga dilakukan gerakan 56 detik pada pukul 12.00. “Dimana dilakukan tepuk tangan selama 56 detik sebagai apresiasi untuk tenaga kesehatan yang memberi pelayanan terbaik di masa pandemi ini dan masyarakat yang melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Dra Elisabeth Barung MKes Apt.

Dirinya mengimbau agar seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan Covid-19. “Semangat untuk sehat jangan sampai luntur. Di masa pandemi Covid-19, kita harus bersama-sama menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Satukan tekad menjadi Indonesia Sehat, jaga diri, jaga keluarga jaga masyarakat, karena itu berarti kita membantu menyelamatkan bangsa,” tutupnya.

Dalam rangkaian kegiatan HKN 2020 Poltekkes Kemenkes Manado juga melaksanakan beberapa lomba, yakni lomba video kreatif, lomba bintang vokalia dan lomba bekal makanan sehat bagi mahasiswa perguruan tinggi kesehatan dan ASN Poltekkes Kemenkes Manado, dan semua lomba diselengarakan secara online dengan melaksanakan protokol kesehatan. (Lina Pendong)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.