25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

SHS Layak Disebut Bapak Kerukunan

MANADO- Meninggalnya Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) membawa duka mendalam bagi warga Kota Manado.

Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut mengatakan, almarhum SHS layak disebut sebagai Bapak Kerukunan karena telah menciptakan fondasi kerukunan di Manado.

“SHS telah menciptakan landasan kerukunan antar umat beragama yang kuat di Indonesia mulai dari kota Manado, Maluku hingga ke Aceh. Beliau layak untuk diberikan penghargaan sebagai bapak kerukunan,” ungkap GSVL.

Menurut wali kota, niat untuk menetapkan SHS sebagai Bapak Kerukunan sudah disampaikan kepada Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA)dan dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk diteruskan kepada Pemerintah Provinsi.

“Kami telah menyampaikan BKSAUA dan FKUB untuk diteruskan kepada Pemerintah Provinsi lalu diteruskan ke Kementerian Agama di Jakarta. Bahwa Almarhum Sinyo Harry Sarundajang diberikan penghargaan sebagai Bapak Kerukunan di Kota Manado,” kata GSVL.

Selain itu, wali kota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada almarhum SHS yang telah banyak mengajarkan tentang arti kerukunan kepada pemerintah dan seluruh masyarakat, sehingga bisa tercipta kedamaian dan keharmonisan antar umat beragama di kota Manado.

“Kami telah dididik dan diajarkan bagaimana menjaga hidup rukun dan damai, berdampingan tanpa membedakan suku dan agama sehingga terjalin kehidupan rukun dan damai di Kota Manado yang sama sama kita cintai,” pungkasnya. (ite)

Artikel Terbaru