27C
Manado
Rabu, 14 April 2021

JR Support Penuh Penggunaan ETLE Guna Mitigasi Kecelakaan

MANADO— Penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dalam memitigasi pelanggaran lalu lintas di Sulut diharapkan akan membuat masyararakat semakin tertib berkendara.

Hal ini diungkapkan Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Pahlevi Barnawi Syarief. “Kami diukung penuh, sehingga kedepan bisa menurunkan angka kecelakaan maupun fatalitas cidera korban laka lantas di nyiur melambai,” ungkapnya.

Kata dia, ini merupakan program Kepolisian untuk menyelengarakan penindakan pelanggaran lalu lintas dan pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan menggunakan Teknologi Informasi dengan memanfaatkan Kamera yang akan di pasang di berbagai titik di wilayah Sulawesi Utara. “Program ini juga dapat membantu pengungkapan berbagai kasus, utamanya kasus Laka Lantas tabrak lari yang sering terjadi,” tandasnya.

Diketahui selain Pahlevi, turut hadir Kepala Bagian Operasional dan Humas Nur Akbar dalam Launching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Ruangan Catur Prasetya Polda Sulawesi Utara. (asr)

Artikel Terbaru