29C
Manado
Kamis, 21 Januari 2021

Dukung Dunia Pendidikan di Masa Pandemi, PLN Peduli Beri Komputer ke Dua Sekolah di Sulut

MANADOPOST.ID- Dua sekolah di Sulawesi Utara, yaitu SLB/B GMIM Damai Tomohon dan SMA Negeri 9 Manado, menerima bantuan sarana pendidikan berupa seperangkat peralatan komputer dari PLN UIW Suluttenggo, melalui program CSR PLN Peduli.

Hal itu dikarenakan PLN menyadari bahwa pendidikan merupakan salah satu sektor yang terganggu aktifitasnya akibat pandemi Covid-19 dan juga salah satu hal yang penting di masa sekarang ini.

“Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 bukan berarti dunia pendidikan tidak bisa beraktivitas dan berjalan ke depan, namun dengan situasi yang terbatas sekarang ini diharuskan kepada kita untuk dapat memanfaatkan apa yang tersedia. Seperti dalam situasi belajar mengajar sekarang ini tentunya sangat dibutuhkan sarana pendukung agar semua guru dapat menjangkau seluruh muridnya,” tutur Senior Manager SDM & General Affairs Galih Chrissetyo.

Tambahnya, untuk itu PLN hadir membantu dalam hal penyediaan sarana pendidikan berupa perangkat komputer yang tentu dapat dimanfaatkan untuk melancarkan semua proses belajar mengajar yang dilakukan melalui virtual meeting atau belajar online.

PLN terus berkomitmen, untuk membantu dunia pendidikan, dimana hal serupa di tahun 2020 PLN juga melaksanakan hal serupa di Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

Khusus SLB / B GMIM Damai Tomohon, Galih, mengungkapkan ternyata banyak prestasi dari anak-anak berkebutuhan khusus yang sudah ditorehkan, seperti Juara 3 Nasional Tata Boga memasak, semoga makin banyak prestasi yang ditorehkan dengan hadirnya dukungan CSR dari PLN, semoga kedepannya anak-anak mencoba memasak dengan mengunakan Kompor Induksi.

Selain memberikan bantuan sarana komputer, PLN juga memberikan kepada masing-masing sekolah penerima bantuan yaitu sebuah kompor induksi bersama dengan panci, serta penggorengan khusus yang diperuntukan bagi kompor jenis ini.

“PLN terus mengkampanyekan terkait Electrifying Culture kepada seluruh masyarakat sehingga masyarakat dapat memahami bahwa listrik sudah menjadi budaya yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan setiap hari,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB/B GMIM Damai Tomohon Ginny Ponamon, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian yang ditunjukan PLN dalam membantu dunia pendidikan dimasa pandemi Covid-19. “Kami seluruh tenaga pendidik dan murid yang ada di sekolah luar biasa khusus tunarungu ini sangat merasakan dampak dari perubahan proses belajar mengajar yang dulunya bisa bertatap muka namun sekarang dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh melalui virtual. Apalagi banyak dari murid kami yang berkebutuhan khusus yang harus kami layani, namun berkat adanya bantuan yang diberikan PLN ini, kami berharap dapat meringankan kami dalam proses mengajar sehingga semua murid yang belajar dari rumah dapat tetap kami pantau dengan pertemuan online,” tambah Ponamon.

Ceremonial penyerahan yang dipusatkan di SLB/B GMIM Damai Tomohon ini dihadiri oleh Manajemen PLN dan juga perwakilan penerima manfaat bantuan, yakni Manager UP3 Manado Andre P Lengkong dan juga perwakilan Manajer ULP Tomohon, Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado Meidy Tungkagi, serta beberapa guru dan siswa-siswi SLB/B GMIM Tomohon. (Lina Pendong)

Artikel Terbaru