alexametrics
24.3 C
Manado
Rabu, 22 September 2021
spot_img

Agustus, 500 Pesepeda Datang ke Sulut! Ada Iven Apa?

MANADOPOST.ID – Sebanyak 500 pesepeda pada 21 Agustus mendatang, bakal meramaikan Iven pariwisata di Provinsi Sulawesi Sulut. Iven tersebut adalah Tour de North Sulawesi yang merupakan gagasan brilian Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

500 pesepeda tersebut bakal menempuh jarak kurang lebih 100 kilometer. Di mana peserta akan melakukab perjalanan penuh, dengan menikmati ikon bersejarah mulai dari Kolongan, Tetempangan, Minahasa Utara dan berakhir di Benteng Moraya, Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Saat diwawancarai koran ini, Wagub Kandouw mengatakan bahwa, komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut yang sepenuhnya siap memberikan dukungan.

“Dukungan acara ini merupakan salah satu komitmen Pemprov Sulut untuk memperkenalkan kebudayaan dan keindahan bumi Minahasa kepada masyarakat Indonesia, dan juga sebagai salah satu strategi pemulihkan sektor pariwisata di masa new normal,” tuturnya.

Dukungan Pemprov Sulut terhadap Sulut Hebat Cycling Tour de Sulawesi menurut Wagub Kandouw, sebagai upaya untuk mengangkat pariwisata, keindahan dan kebudayaan daerah Minahasa.

“Kami ingin rakyat Indonesia datang dan menikmati cantiknya bumi Minahasa. Saya rencananya ikut berpartisipasi dalam Sulut Hebat Cycling Tour de North Sulawesi. Saya ingin mengajak dan memotivasi teman-teman dan masyarakat untuk rajin berolahraga. Apalagi di era new normal ini dimana kita semua dituntut untuk jaga kesehatan. Tentunya jangan lupa berolahraga yang smart dengan terus waspada tanpa melupakan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Sulut Hebat Cycling Alvin Taulu, yang merupakan bendahara KONI Sulut mengatakan kegiatan ini sebagai upaya memasyarakatkan olahraga, khususnya olahraga bersepeda.

Kegiatan ini menurutnya, bakal diikuti 500 pesepeda, sambung Taulu, nantinya akan berpetualang melewati banyak ikon dan landmark bersejarah di Manado-Minahasa, seperti Jembatan Soekarno, Zero Point, pemandangan Tinoor, Danau Tondano dan masih banyak lagi.

“Arah Rute yang akan dilewati nanti, akan membawa para pesepeda melewati pusat kota Manado, menyusuri pantai dengan pemandangan lautnya yang biru bening, rute bukit yang penuh tantangan lalu dibawa melewati indahnya pegunungan sembari menghirup udara yang menyegarkan. Pengalaman ini tidak akan didapat di acara sepeda yang biasa-biasa. Karena semua akan didapat dan semua spot tersebut sangat instagramable,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut, Rio Dondokambey menyambut baik adanya Sulut Hebat Cycling Tour de North Sulawesi ini.

“Sebagai perwakilan dari organisasi anak-anak muda, saya ingin mengundang para pesepeda untuk traveling ke Manado, kita bersepeda bersama berkeliling bumi Minahasa dan mencicipi makanan khas Minahasa. Gak kalah dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Begitu datang sekali, pasti akan rindu mau datang lagi. Karena ada yang bilang kalau tak kenal maka tak sayang,” ajaknya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang mengatakan Sulut Hebat Cycling bakal menggerakkan ekonomi dan pariwisata. Sekaligus menimbulkan kepercayaan diri masyarakat Manado.

“Dalam situasi pandemik kita tidak boleh menyerah pada keadaan, tetap andalkan proses. Untuk itu, kami menyambut gembira dan mendukung iven ini. Dan memang iven olahraga yang dibalut dengan hiburan, akak meningkatkan pariwisata. Di mana sesuai program Pemprov Sulut, Sulut masuk dalam destinasi tujuan pariwisata. Mereka yang datang bisa turut mempromosikan Sulut,” tutupnya. (Balladewa Setlight)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru