alexametrics
28.4 C
Manado
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Hotel Bintang Lima Bakal Berdiri di Manado, Nilai Investasi Capai 2 Triliun

MANADOPOST.ID – Pesona bahari di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tak pernah habis. Bahkan ada investor yang siap melakukan pembangunan walaupun ditengah terpaan pandemik Covid-19.

Investor tersebut berani melakukan pembangunan dikarenakan bahari Sulut, khususnya Pantai Malalayang menawarkan view eksotis dengan keindahan alam pesisir yang menawan.

Bahkan investor tersebut bakal melakukan investasi dalam jumlah yang tinggi. Pihak investor bakal membangun sebuah hotel mewah berkelas bintang lima plus. Hotel bernilai 2 triliun itu, bakal dibangun selama 2 tahun dengan standar mentereng seperti yang ada di Bali.

Rencana pembangunan hotel mewah tersebut diungkapkan Gubernut Sulut Olly Dondokambey (OD). Bahkan dirinya pihak investor telah memapaparkan secara rinci semua program pembangunan yang akan pihaknya lakukan.

“Investor dari Alila Group, telah melakukan rapat bersama. Dalam pertemuan itu, ada Wali Kota Manado Andrei Angouw. Mereka memaparkan konsep pembangunan hote. Pembangunan ini bukan untuk hotel biasa. Tapi hotel bintang lima dengan nilai investasi sebanyak 2 triliun. Daerah mana yang bisa mendatangkan investor untuk melakukan investasi di tengah pandemik Covid-19 seperti ini? Hanya Provinsi Sulut. Karena perizinannya sudah sangat mudah dan tidak ribet,” imbuhnya.

Gubernur OD juga mengatakan bahwa, pembangunan Alila hotel sejalan dengan upaya Pemprov Sulut yang gencar mengembangkan sektor pariwisata daerah.

“Investasi hotel di Malalayang akan dibangun di bekas tanah keluarga Pak Lumintang seluas 4 hektar. Sesuai konsep yang disampaikan, Alila bakal dibangun dengan ketinggian 30 lantai. Dan nantinya akan menjadi mercuasuar. Pembangunannya dari dasar laut, sehingga tidak perlu ada pelabuhan. Ini akan memudahkan pengunjung hotel yang masuk dengan menggunakan jet sky,” tambahnya.

Fasilitas hotel Alila menurut Gubernur OD, akan dilengkapi dengan sarana convention. “Ini akan menjadi tempat yang strategis untuk melaksanakan rapat berkelas internasional. Berbagai upaya untuk mendatangkan investor terus dilakukan, demi menggenjot pembangunan sarana dan prasarana demi kemajuan Sulut. Hal itu penting guna menunjang tingkat kunjungan wisatawan. Saya sudah mewanti-wanti semua OPD agar memfasilitasi semua investor yang datang ke Sulut,” kuncinya. (Balladewa Setlight)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru