31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Kasus Pencemaran Nama Gubernur Berproses Hukum

MANADOPOST.ID – Kasus pencemaran nama baik Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, saat ini telah diterima Kejaksaan tinggi (Kejati) Sulut. Bahkan perkara pencemaran nama baik dengan tersangka OD alias Oktavianus, dinilai telah melanggar pasal 5 ayat 2 Jo pasal 28 ayat 2 UU RI 19/2016 tentang perubahan atas UU RI 11/2008 tentang ITE. Hal ini disampaikan Kepala Biro Hukum Pemprov Sulut Dr Flora Krisen.

“Pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidana Oktavianus yang melanggar pasal 5 ayat 2 Jo pasal 28 ayat 2 UU RI 19/2016 tentang perubahan atas UU RI 11/2008 tentang ITE sudah lengkap. Informasi dari kejaksaan dengan surat bahwa penyerahan berkas perkara pidana atas nama tersangka Oktavianus setelah dilakukan penelitian ternyata hasil penyidikannya sudah lengkap,” ungkapnya saat diwawancarai belum lama ini.

Bahkan menurut Krisen berkas penyelidikan telah lengkap sesuai dengan ketentuan pasal 8 ayat 3 b pasal 138 ayat 1 dan pasal 139 KUHAP. “Bahkan dari informasi berdasarkan hal itu tersangka telah diserahkan ke Kejaksaan bersama barang bukti sebagai apat dan syarat untuk dilimpahkan ke pengadilan. Untuk progresnya nanti dikonfirmasi ke pihak Kejaksaan. Karena memang ranah pihak Kejaksaan untuk proses hukum ini,” kuncinya. (Balladewa Setlight)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru