26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Tak Tanggung-tanggung, Setengah Triliun Anggaran Dipatok untuk Pengembangan Wisata Likupang

MANADOPOST.ID—Pengembangan lokasi wisata Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulut ini, menjadi salah satu proyek destinasi super prioritas yang bakal dikeroyok Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan sejumlah Kementerian/Lembaga terkait. Tak tanggung-tanggung, setengah triliun menjadi anggaran dalam mega proyek ini.

“Progres pengembangan destinasi wisata Likupang tentu akan terus kita kejar sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas. Dalam kunjungan beberapa waktu lalu, saya mengundang investor yang tertarik dan berkomitmen menanamkan investasinya di sana,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di sela Press Briefing secara terbatas yang turut dihadiri Manado Post, Senin (29/3).

“Saya juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan layanan sarana telekomunikasi dan internet di sana. Untuk pengembangan DPSP Likupang, akan terdapat 30 proyek pengembangan sebesar Rp 592 miliar yang merupakan alokasi dukungan dari Kementerian/Lembaga,” beber mantan Wagub DKI Jakarta ini.

Dia pun berharap, dengan rencana dan dukungan strategis ini dapat meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Likupang. “Juga bisa membuka lapangan kerja serta memberikan kesejahteraan masyarakat,” tutup Sandiaga. (*)

Artikel Terbaru