29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Putri Will Smith Mengaku Poliamori, Ini Perbedaanya dengan Selingkuh

MANADOPOST.ID – Willow Smith, putri aktor kenamaan Will Smith mengaku seorang poliamori. Istilah ini pun menjadi perbincangan hangat, karena ada yang menyamaartikan dengan selingkuh. Namun ternyata, poliamori sangat berbeda dengan selingkuh.

Dilansir dari hallosehat.com, Poliamori merupakan jenis hubungan yang melibatkan lebih dari dua orang. Orang yang menjalani hubungan ini biasanya memiliki satu pasangan utama dan satu atau lebih pasangan lain.

Pasangan poliamori Magie, Cody dan Jane. (istimewa)
Pasangan poliamori Magie, Cody dan Jane. (istimewa)

Poliamori juga tidak sama dengan poligami. Poligami berarti seseorang berpasangan dengan lebih dari satu istri atau suami. Poliamori dan poligami pada dasarnya berbeda, tapi ada satu hal yang sama dari keduanya. Baik poliamori dan poligami tidak sama dengan selingkuh.

Seseorang yang menjalani hubungan poliamori sadar sepenuhnya bahwa pasangannya memiliki asmara dengan orang lain. Jadi jika seseorang dan pasangannya setuju menjalani hubungan poliamori, berarti pasangannya juga boleh menjalin hubungan dengan seseorang yang baru. Begitu seterusnya, tergantung aturan tiap pasangan.

Ilustrasi pasangan poliamori. (istimewa)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru