29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Wah! Video Gunung Klabat Tembus Trending YouTube, Ada Apa?

MANADOPOST.ID – Gunung Klabat jadi trending di YouTube. Sebuah video dengan judul GUNUNG KLABAT – Sulawesi Utara #! bertengger di peringkat ke 45 hingga pukul 20.36 WITA, Minggu (2/5). Keberhasilan trending video berdurasi 15 menit lebih tersebut berkat musisi Fiersa Besari. Hitmaker Waktu Yang Salah itu mengunggah perjalanannya di Sulawesi Utara (Sulut) termasuk di Gunung Klabat dalam kanal YouTube pribadinya.

Pendakian Besari di Gunung Klabat ternyata ada goal khusus. Lewat misinya mencintai alam Indonesia, Besari mendaki 33 gunung di Indonesia yang diberi label Ekspedisi Atap Negeri. Termasuk Gunung Klabat.

Di video Gunung Klabat bagian pertama, begitu tiba di Manado, Besari menikmati suasana Kota Tinutuan di beberapa lokasi. Dia kemudian bernostalgia dengan teman-teman yang menemani dia mendaki Gunung Klabat pada 2013 lalu.

Salah satu yang juga menarik perhatian di video, pelantun Pelukku untuk Pelikmu itu mengaku pernah mencicipi minuman beralkohol khas bumi Nyiur Melambai, Cap Tikus. Hal itu terungkap saat dia mengunjungi Sekretariat Mapala Pah’yaga’an Unsrat Manado.

“Jadi di sini dulu saya dibikin ancur. Minum Cap Tikus sampai pingsan. Setelah mencoba minuman tradisional di Indonesia, Cap Tikus yang bikin pingsan,” kenangnya. (tan/tkg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru