31.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Woww, Sinetron Ikatan Cinta Dapat Penghargaan Program TV Paling Banyak Ditonton

MANADOPOST.ID–Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo diketahui selalu merajai rating sejak awal penayangannya pada 2020 lalu. Sinetron ini berhasil memberikan tontonan menghibur bagi banyak orang yang ada di kota kota hingga ke berbagai pesolok di tanah air.

Sinetron ini berhasil mencatatkan rating dan kinerja pangsa pemirsa, dengan rata-rata masing-masing 12,8 persen dan 47,3 persen sejak Januari hingga 29 Juni 2021. Ikatan Cinta yang tayang perdana pada 19 Oktober 2020, juga sempat menorehkan rekor tertinggi dalam kinerja pemrogramannya dengan mencapai rating 15,4 persen dan pangsa pemirsa sebesar 54,5 persen pada 20 Juni 2021.

Keperkasaan dan kesuksesan sinetron ini semakin lengkap dengan adanya penghargaan diterima Ikatan Cinta dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Sinetron garapan MNC Pictures ini mendapat penghargaan untuk kategori Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada hari ini Kamis (1/7) di bilangan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Penyerahan piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Managing Director MNC Pictures, Titan Hermawan. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyerahan plakat oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo kepada Airlangga.

Dalam acara tersebut juga hadir Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita dan pemain Ikatan Cinta lainnya yaitu Glenca Chysara dan Evan Sanders.

Airlangga mengungkapkan kementerian yang dipimpinmya mengapresiasi sinetron Ikatan Cinta yang mampu berkreasi di masa pandemi Covid-19. Menurutnya, prosesnya tentu sulit karena harus beradaptasi dengan keadaan.Kendati demikian, tetap bisa bekerja maksimal dan itu suatu hal yang luar biasa.

Dia juga mengatakan, sinetron ini berhasil memberikan hiburan bagi banyak orang di tengah pandemi seperti sekarang ini. “Berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah bertemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian. Kita berbicara mengenai artis, sutradara dan pekerja seni yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah. 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini,” ujar Airlangga di acara pemberian penghargaan Sinetron Ikatan Cinta di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7).

Arya Saloka mengungkapkan rasa bahagianya sinetron yang dibintanginya mendapatkan penghargaan. Ia merasa pencapaian sinetronnya adalah suatu hal sangat disyukurinya. Dia pun tertantang untuk memberikan kualitas akting yang lebih bagus lagi ke depannya.

“Alhamdulillah bisa dipercaya mendapatkan penghargaan. Berarti ke depannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan,” kata Arya Saloka.

Amanda Manopo menimpali, kesuksesan sinetron Ikatan Cinta bukan semata karena para pemainnya. Tapi juga sangat ditunjang oleh tim kreatif yang berada di balik layar dan mereka bekerja secara maksimal.

“Ini semua bukan karena saya. Tapi karena orang-orang dibalik layar, terutama dari surtadara, produser dan kru yang membuat Ikatan Cinta sukses. Semuanya saling membantu, semuanya bekerja dengan rasa, secara ikhlas dan akhirnya seperti saat ini,” tandas Amanda Manopo.(jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru