26 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

`The Album`, Full Album Pertama BLACKPINK setelah Debut 2016

SEOUL– BLACKPINK, merilis The Album, full album pertama mereka, kemarin (2/10). Pada hari yang sama, mereka juga merilis klip video Lovesick Girls. Single jagoan The Album itu seakan jadi bukti kematangan mereka setelah empat tahun debut.

Jisoo menulis lirik Lovesick Girls. Jennie juga terlibat sebagai komposer dan penulis lirik lagu yang bernuansa country folk itu. ’’Lagu ini berisi pesan penuh harapan buat para perempuan yang terus disakiti dalam hubungan, tapi tetap bangkit menyambut cinta baru,’’ kata Jisoo di konferensi pers perilisan The Album.

Namun, album perdana mereka tidak semata-mata tentang kisah cinta. Rose menyatakan, karya tersebut berisi kerja keras dan ide keempat personel. ’’Kami ingin menunjukkan musik yang bisa dilakukan BLACKPINK di album ini,’’ tegas personel yang besar di Selandia Baru itu.

Banyak lagu –mulai hiphop hingga folk– lahir. Rose mengakui, banyak lagu yang terpaksa dicoret. YG Entertainment mencurahkan segalanya buat The Album. Mereka memaksimalkan kerja sama dengan Universal Music Group, label yang menangani promosi global BLACKPINK.

Grup yang debut pada 2016 tersebut berkolaborasi dengan musisi dunia. Lovesick Girls, misalnya, diproduseri oleh DJ Prancis David Guetta. Sementara itu, untuk track Bet You Wanna, mereka menggandeng raper Cardi B.

Grup yang pernah berduet dengan Lady Gaga itu mengakui, ada hal yang mereka sesali saat merilis The Album di masa pandemi. ’’Sedih sekali kami ada di panggung tanpa BLINK. Begitu kondisi mulai aman, kami ingin segera menggelar tur,’’ ungkap Lisa.

Untuk mengobati kehilangan itu, BLACKPINK merilis show Netflix pada 14 Oktober mendatang. Acara berkonsep dokumenter itu akan menceritakan perjalanan grup pelantun How You Like That tersebut selama empat tahun berkarir.

Jennie menambahkan, di usia keempat, BLACKPINK semakin solid. ’’Kami bahagia dan bersyukur karena bisa melalui masa remaja ke dewasa muda bersama. Kami berbeda, namun tetap satu kalau menyangkut urusan musik dan panggung,’’ tuturnya. (fam/c18/ayi/jpg)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.