alexametrics
32.4 C
Manado
Sabtu, 25 September 2021
spot_img

Kabar Duka, Ibunda Irwansyah Berpulang Usai Berjuang Lawan Covid, Saskia: Kumpul di Surga Insyallah Ma

MANADOPOST.ID–Kabar duka datang dari pasangan suami-istri Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Sang ibunda, Herliana, meninggal dunia hari ini setelah sempat berjuang melawan Covid-19.

Kabar duka ini disampaikan oleh Zaskia Sungkar melalui postingannya di Instagram. Dalam foto tampak Irwansyah tengah melakukan video call melihat detik-detik terakhir ibunya menghembuskan napas terakhir yang mendapatkan penangan intensif di ruang ICU RS Primier Bintaro, sejak beberapa waktu lalu.

“Kumpul di surga insyallah ma. Allaahummaghfi laha warham ha wa’aafi ha a’ anha,” tulis Zaskia Sungkar dalam foto itu.

Shireen Sungkar juga mengungkapkan duka atas meninggalnya ibunda Irwansyah. Dia pun memposting penggalan ayat dalam surah Al Imran lengkap dengan artinya dalam bahasa Inggris. Isi dari ayat tersebut menyatakan bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati.

“Inna lillahi wa inna ilaihi Rojiun EVERY SOUL WILL TASTE . SURAH ALI IMRAN,” tulis Shiireen Sungkar.

Informasi yang beredar di kalangan awak media, pemakaman ibunda Irwansyah akan dilaksanakan di TPU Jombang siang ini. Pemakaman ini juga merupakan tempat peristirahatan terakhir ayah Irwansyah yang juga meninggal akibat Covid-19 beberapa waktu lalu.

Pada tanggal 20-an Juli lalu, Zaskia Sungkar mengungkapkan kondisi ibunda Irwansyah setelah dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Ibu satu anak itu mengaku kondisi kesehatan mertuanya memang mengalami penurunan. Hal itu terlihat dari saturasi oksigennya yang sangat rendah berada di bawah 50. Padahal normalnya saturasi oksigen manusia di atas 95 sampai 100.

“Hari ini saturasi mama menyentuh 46 dengan kondisi pakai ventilator,” tulis Zaskia Sungkar dalam postingannya di Instagram Story, beberapa jam lalu.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik doa ataupun mencarikan rumah sakit. Zaskia dan Irwansyah tentu sangat mengharapkan sang ibunda bisa sehat pulih kembali. Mereka juga masih diselimuti kesedihan usai ditinggal ayahanda, Umar Efendi, beberapa waktu lalu.

“My husband is the strongest man I know, masih ngebekas mandiin jenazah papa pake APD 2 minggu yang lalu sekarang ikhtiyar sekeras kerasnya supaya mama survive,” kata Zaskia Sungkar.

Ia melanjutkan, meski mengupayakan yang terbaik untuk kesembuhan Herliana, Irwansyah dan Zaskia Sungkar memasrahkan semuanya kepada Tuhan. Sebab garis kehidupan semua manusia berada dalam kekuasaan-Nya

“Selanjutnya kita pasrah sama Allah, semua milik Allah Pada akhirnya kita hanya nunggu giliran Ya Rabb. Semoga ada keajaiban, kami masih ingin berbakti sama mama. Mohon selipkan doa untuk kesembuhan mama,” tandas Zaskia Sungkar.(jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru