alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Sebatas Partner Kerja, Tretan Muslim Ngaku Tak Dekat Dengan Coki Pardede

MANADOPOST.ID–Tretan Muslim yang kerap menjadi partner dari komika Coki Pardede dalam sejumlah kesempatan mengaku tahu kalau Coki pengguna narkoba sebelum yang bersangkutan ditangkap. Hal itu tegas diungkapkannya dalam acara podcast Deddy Corbuzier.

“Tahu (Coki pengguna narkoba),” ucap Tretan Muslim tegas. Patrick Effendi selaku CEO Majelis Lucu Indonesia yang juga ada di sana membuat pengakuan serupa.

Teman-teman MLI tahu Coki Pardede pengguna obat-obatan terlarang berawal dari kecurigaan Tretan Muslim yang selalu mendapati Coki Pardede menghilang tanpa ada kabar.

“Selain anti sosial, dia sering enggak balas WhatsApp. Pada saat Coki begitu saya mulai curiga. Walaupun main game, dia gak kesiangan. Tapi dia pernah dari pagi sampai sore ngilang,” kata Tretan Muslim.

Dari kecurigaan itu komika asal Madura Jawa Timur itu lantas mengadukannya ke manajemen MLI. Orang MLI lantas meminta salah satu pendeta yang dekat dengan Coki Pardede untuk menguak fakta apa yang sesungguhnya terjadi. Ternyata benar Coki mengaku menggunakan obat obatan terlarang.

Patrick dihadapkan pada dilema besar begitu tahu Coki Pardede pengguna narkoba.Dia ingin Coki sembuh namun bingung bagaimana mencari cara. Di sisi lain ada kontrak dan pekerjaan yang harus dilakukan.

“Yang paling berat pemikiran kita adalah kita harus ke siapa? kemana ? ke BNN misalnya, terus apa yang akan terjadi. Tapi benar kita sudah niat (sembuhkan Coki). Tapi waktu itu yang paling gampang adalah pendeta Yery (yang memberikan nasehat),” tuturnya.

Tretan Muslim juga membuat pengakuan mengejutkan dalam podcast Deddy Corbuzier. Ia mengaku tidak dekat dengan Coki Pardede meskipun publik tahu mereka berdua sangat dekat lantaran sering bersama dalam pekerjaan.

“Memang suka bareng di konten tapi kalau pulang sendiri sendiri. Bahkan sehari-hari enggak nongkrong. Aku setahun setengah di apartemen, dia datang cuma sekali. Seanti sosial itu,” tutur Tretan Muslim.

Setiap kali selesai kerja, Tretan Muslim mengaku kerap mengajak Coki Pardede makan bareng. Tapi Coki selalu melayangkan penolakan dengan alasan buru-buru mau main game atau alasan yang lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, Coki ditangkap di Jalan Foresta Raya, Pagedangan, Tangerang, Banten pada Rabu (1/9) malam. Dia ditangkap bersama penyuplai narkoba berinisial W.

Keduanya telah dilakukan tes urine. Hasilnya positif mengkonsumsi narkoba. “Positif amfetamin dan metafetamin dua-duanya,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi wartawan, Kamis (2/9).

Amfetamin adalah kandungan yang ada di dalam narkotika jenis ekstasi. Sedangkan metafetamin merupakan kandungan yang ada di dalam sabu.(Jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru