26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Nia Ramadhani Terancam 4 Tahun Penjara

MANADOPOST.ID— Artis Nia Ramadhani (NR) dan suaminya Ardi Bakrie (AB) serta sopir mereka berinisial ZN yang diamankan Polres Metro Jakarta Pusat terkait kasus Narkotika, hukuman 4 tahun penjara.

Ini setelah polisi menjerat ketiganya dengan Pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang pengaturan pengenaan sanksi bagi pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penangkapan Nia dan suaminya Ardi serta ZN bermula dari adanya infomasi. Dimana Nia kerap menggunakan narkoba jenis sabu di rumahnya.

“Kami mendapatkan informasi bahwa saudari NR kerap menggunakan sabu di rumahnya sekitar pukul 09.00 WIB. Dari informasi tersebut kemudian dilakukan pendalaman oleh Satresnarkoba dan berhasil mengamankan satu orang berinisial ZN,” kata Yusri, kemarin (8/7).

Dikatakan Yusri, saat dilakukan penggeledahan terhadap ZN, polisi menemukan satu klip narkotika jenis sabu. Kepada polisi, barang haram yang ada di tangannya merupakan milik NR. Dari pengakuan ZN, polisi langsung melakukan penggeledahan di kediaman NR. Hasilnya, polisi menemukan bong milik NR.

“NR mangaku kepada polisi bahwa suaminya AB juga ikut mengisap sabu. Tapi saat penggeledahan, AB tidak ada di rumahnya. Sehingga NR bersama sopirnya langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat. Sorenya baru menghubungi AB,” terangnya.

Mengetahui, istrinya diamankan polisi, AB segera mendatangi Mapolrestro Jakarta Pusat. “AB datang ke Polres Jakarta Pusat dan dilakukan tes bersama istri serta sopirnya. Hasilnya positif mengandung Metafetamin atau sabu. Kami lakukan pemeriksaan melalui darah dan juga rambut untuk kelengkapan berkas. Ketiganya kita tetapkan tersangka. Untuk tes antigen, ketiganya negatif,” paparnya.

Dari keterangam sementara, NR mengaku telah menggunakan sabu selama 5 bulan. Meski demikian, pihaknya akan terus mendalami kasus itu, termasuk memburu pemasok barang haram tersebut. “Pengakuannya sekitar 4 sampai 5 bulan. Kami akan cek, termasuk pemasoknya darimana,” ucapnya.(jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru