25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Didukung Warga Sulut, Mark Idol Lolos Top 9 Indonesian Idol

MANADOPOST.ID–Indonesian Idol Top 10 (Spekta 4) kembali digelar Senin (9/2) lalu. Banyak kejutan di babak ini karena semua kontestan harus membawa lagu genre dangdut, baik lagu daerah maupun nasional yang sudah hits puluhan tahun yang lalu.

Seperti biasanya 1 peserta harus pulang duluan karena tereliminasi berdasarkan jumlah Vote harian terendah yang diperoleh selama 1 minggu.

Mark Natama Saragi, yang tampil dipenutup berhasil memukau tim juri dan penonton di rumah dengan lagu Pandangan Pertama yang dulu dibawakan penyanyi yang sangat Top dan Hits A Rafiq. Sekitar tahun 1976 lagu ini sangat luar biasa dicintai dan dinyanyikan masyarakat Indonesia, khususnya pencinta musik dangdut.

Mark Natama berhasil membawakan lagu Pandangan Pertama dengan versi baru yang kekinian. Cengkokan lagu dan gaya panggung dibuat manis sehingga bisa memikat hati penonton diseluruh Indonesia.

Tim juri memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap Mark, bahkan judge Kaka dan teh Oca memberikan pujian kepada Mark karena telah berhasil membuat lagu ini hit kembali di panggung musik Indonesia.

Menurut judge Kaka, keluarga Almarhum A . Rafiq pasti bangga dan senang kepada Mark karena mampu mengangkat lagu ini kembali menjadi Hit di panggung musik Indonesian Idol.

Penampilan Mark Idol memang selalu saja makin matang dan aura bintangnya makin bersinar disetiap babak yg dilalui hingga babak Spekta 4.

Mark Idol mengakui bahwa dia berhasil lolos ke Top9 karena banyaknya dukungan Vote harian dari masyarakat Indonesia kepada Mark. Salah satu sumber Vote yang terbesar untuk Mark Saragi berasal dari masyarakat Sulawesi Utara (Manado dan Bolmong).

Masyarakat Manado mendukung Mark karena Mark dan ayahnya pernah tinggal di Manado selama 3 tahun. Selain karena suara bagus masyarakat Sulut ingin memilih Mark menjadi calon idola baru Indonesia.

Selamat berjuang Mark, maju dan persiapkan diri terus. Perjalanan menuju Idola Indonesia masih panjang dan pasti persaingan di Top9 makin ketat dan sengit.

Masyarakat Sulawesi Utara akan terus mendukung Mark menjadi Idola baru Indonesia melalui Vote harian sampai babak Grand Final. (*)

Artikel Terbaru