alexametrics
23.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Ini Sosok Bintang TikTok Berpendapatan Tertinggi

MANADOPOST.ID- Sekitar tiga tahun lalu nama Addison Rae dikenal sebagai pemengaruh media sosial. Kini dia bertransformasi sebagai penyanyi dan aktris pendatang baru yang namanya semakin diperhitungkan di industri hiburan Hollywood.

Setelah memulai debut aktingnya dalam film Netflix bertajuk He’s All That, Rae mendapat kesempatan lagi dari layanan streaming tersebut. Dia telah menandatangani kontrak untuk film baru. Dalam perjanjian itu Rae tidak hanya berakting, tapi juga menjadi produser eksekutif.

’’Mendapat kesempatan untuk bekerja dengan Netflix merupakan momen yang tidak bisa aku percaya dan sekarang aku bisa melanjutkan hubungan itu merupakan sesuatu yang melampaui mimpiku,’’ kata Rae dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir dari Entertainment Tonight.

Belum diketahui judul proyek film itu. Namun yang jelas, kepala film keluarga di Netflix, Naketha Mattocks, mengaku senang dengan keputusan tersebut. ’’Pesona Addison Rae tidak dapat disangkal sebagaimana dibuktikan oleh He’s All That dan basis penggemarnya yang sudah bersemangat. Kami senang menjadi bagian dari fase berikutnya dari kariernya yang berkembang sebagai aktris,’’ kata Mattocks.

Kontrak baru dengan Netflix itu semakin membuktikan bahwa Rae kini bukan hanya berstatus sebagai influencer media sosial. Perempuan kelahiran Louisiana, 6 Oktober 2000 itu memang memulai karirnya dengan berkarya di TikTok pada pertengahan 2019 lalu. Rae mengaku mengunggah TikTok hanya karena bercanda. Sebab, banyak adik kelasnya yang membuat video TikTok. ’’Dan aku berkata, ‘Oke, aku akan bergabung, tapi aku tidak akan serius karena aku senior, jadi aku keren…’’ katanya dalam wawancara dengan Ellen DeGeneres pada September 2020 lalu.

Sebagaimana anak muda seusianya, dia suka membuat video cover dance, lipsync, dan komedi singkat. Terkadang dia juga menampilkan keluarganya, misalnya adiknya, Lucas dan Enzo, serta sang ibu, Sheri Easterling, yang juga memiliki kanal TikTok sendiri dengan jumlah pengikut sebanyak 14 juta.

Dia mencuri perhatian Mariah Carey yang menyukai videonya ketika dirinya dan sang ibu menari dengan latar lagu Obsessed milik Carey. Satu klik ‘like’ dari Carey membuat videonya sangat populer. ’’Aku tidak tahu, itu adalah hal tergila bagiku,’’ katanya. Rae ingat betul kapan dia mendapat satu juta pengikut di TikTok, yakni pada 27 Oktober 2019. ’’Namaku dipanggil-panggil ketika aku berjalan ke kelas, yang cukup mengejutkan,’’ katanya, sebagaimana dilansir dari Forbes.

Merasa cukup berhasil di TikTok, Rae lalu memutuskan keluar dari jurusan broadcast jurnalism di Louisiana State University untuk mengejar karirnya di Hollywood. ’’Aku ingat saat itulah aku berubah. Aku tahu aku ingin lebih serius dan membesarkannya di platform lain. Aku mengunggah video di YouTube dan menjadi sangat aktif di Instagram,” ujarnya.

Yang terjadi selanjutnya adalah dia pindah ke Los Angeles dan bergabung dengan perkumpulan influencer bernama Hype House. Karirnya menanjak setelah bergabung dengan agensi WME pada Januari 2020. Rae bahkan merilis koleksi merchandise dengan iamkoko.la dan Fanjoy. Dia juga membuat lini makeup bernama Item Beauty dengan bekerjasama dengan Madeby. Dengan segala pekerjaannya sebagai brand ambassador, iklan, dan pendapatan dari media sosial, Forbes menobatkannya sebagai bintang TikTok berpendapatan tertinggi 2020. Yakni sebanyak USD 5 juta (Rp 71,3 miliar).

Bersama sang ibu, Rae juga membuat podcast bertajuk Mama Knows Best. Rae semakin dikenal berkat hubungannya yang cukup erat dengan keluarga Kardashian-Jenner, terutama Kourtney Kardashian. Dia diundang memberi kejutan kepada putra Kourtney, Mason, pada Maret 2020.

Sejak saat itu dia sangat akrab dengan anak pertama Kris Jenner tersebut. Mereka kerap terlihat hangout bersama dan saling menyebut ‘bestie’. Rae juga muncul di salah satu episode Keeping Up With The Kardashians pada April lalu. Tidak puas hanya dengan popularitasnya di media sosial, Rae merambah dunia tarik suara dengan merilis lagu pertamanya berjudul Obsessed di bawah naungan Sandlot Records. (jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru