29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Sabet Film Terbaik di BAFTA, Nomadland Makin Mantap Menuju Oscar

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Lagi dan lagi. Nomadland berhasil menjadi champion di ajang penghargaan. Minggu (11/4), film karya Chloé Zhao itu ditahbiskan sebagai Film Terbaik di malam penganugerahan BAFTA 2021. Film tersebut juga mengantar Zhao mendapat trofi sebagai sutradara terbaik. Kemenangan Zhao membuat dirinya sebagai wanita kedua yang pernah memenangkan sutradara terbaik di BAFTA.

Zhao yang tak bisa hadir di Royal Albert Hall, London, Inggris, mengucapkan terima kasih secara virtual. “Terima kasih untuk komunitas nomaden yang dengan murah hati menyambut kami, yang telah bersedia berbagi impian, perjuangan dan rasa martabat mereka yang dalam. Terima kasih telah menunjukkan kepada kita bahwa penuaan adalah bagian indah dari hidup, sebuah perjalanan yang harus kita hargai dan rayakan,” ucap Zhao.

Nomadland juga memborong dua piala lain. Yakni Frances McDormand sebagai artis terbaik. Satunya lagi untuk kategori sinematografi terbaik. Deretan kemenangan Nomadland di musim penghargaan ini bisa membuat film tersebut dengan mudah menang di Oscars yang akan digelar 25 April mendatang. (*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru