alexametrics
30.4 C
Manado
Jumat, 3 Desember 2021
spot_img

Setelah 26 Tahun Berkarya, Grup Band Naif Dinyatakan Bubar

MANADOPOST.ID–Grup band legendaris Indonesia, Naif dikabarkan bubar setelah 26 tahun berkarya. Pengumuman bubarnya Naif dibuat David Bayu sang vokalis lewat video berdurasi sekirar 26 menit yang diunggah di akun YouTube-nya.

David Bayu, vokalis grup musik Naif berusaha tegar saat mengumumkan grup musik yang digawanginya selama sekitar 26 tahun, bubar. Kendati berusaha tegar, suara yang diucapkannya pada beberapa bagian tetap terdengar berbeda menyiratkan adanya kesedihan.

Kesedihannya tampak jelas pada beberapa menit terakhir dalam video tersebut. Bubarnya Naif ini setelah dua personelnya yaitu Emil dan Pepeng mengumumkan hengkang dari Naif, melalui video itu, David Bayu berpamitan kepada para penggemar band yang terbentuk sejak 22 Oktober 1995 itu.

Dia menegaskan tidak aka melanjutkan band ini pasca hengkangnya dua personel. “Gua pamit juga dari Naif,” ucap David Bayu dilansir dari jawapos.com.

Dia mengungkapkan tanda-tanda band ini akan menutup lembaran sejarahnya, sejatinya sudah dirasakannya beberapa tahun belakangan. Oleh karenanya, David Bayu berusaha menikmati setiap momen perform di atas panggung bareng Naif. Karena baginya bisa jadi penampilan itu adalah yang terakhir kalinya dia di Naif.

“Setiap panggung yang gue rasakan, ini panggung gue yang terakhir. Gua melihat setiap panggung, ini nggak bakal lama. Gue berusaha selalu present, menikmati every moment sama Naif karena ini nggak akan lama,” tutur David Bayu.

Bagi dia, Naif sejatinya sangat berharga karena sudah menghidupi dirinya dan keluarga selama puluhan tahun. Dia pun dengan tegas menyebut Naif adalah band terbaik dalam hidupnya. Tapi babakan episode penutup dari Naif memang harus dilalui yang juga menjadi lembaran baru bagi dirinya untuk terus melanjutkan perjalanan hidup.

David Bayu mendoakan teman-temannya yaitu Emil, Pepeng dan Jarwo bisa menjalani kehidupan baru mereka setelah tidak lagi di Naif. “Gue doain yang terbaik buat my brother semuanya, sehat selalu,” katanya.

Untuk para penggemar Naif, dia menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah memberikan dukungan dan support serta mengapresiasi karya-karya band ini selama puluhan tahun. “Walaupun band-nya sudah nggak ada, tapi karyanya masih ada, lho. Kalian masih bisa menikmati karya-karyanya,” tandas David.

Sejatinya, personel pertama yang hengkang dari band yang dibentuk para mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) itu adalah Chandra Wirawan Sukardi. Pria yang berposisi sebagai pemain keyboard itu hengkang pada 2003. (jawapos)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru