25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Reuni Rayakan 13 Tahun Debut, 2AM Janji Come Back

MANADOPOST.ID – Boyband 2AM merayakan 13 tahun debut dengan berita menyenangkan. Kemarin (11/7) empat personel grup bentukan JYP Entertainment (JYPE) itu mengunggah foto reuni.

”13 tahun perayaan debut 2AM. Tunggu kami sedikit lagi. Aku berjanji,” tulis Jo Kwon di akunnya. Foto serupa juga diunggah Lim Seulong. Dia menyatakan berterima kasih kepada para personel lainnya serta I AM, sebutan fans 2AM.

Lee Changmin mengunggah foto throwback salah satu pemotretan dan ketika tampil di variety show. ”Selamat 13 tahun debut. Grup ini sungguh kocak. Buat para fans kami, terima kasih telah mendukung dan mencintai kami selama ini,” tulisnya. Jeong Jinwoon, maknae atau anggota termuda grup tersebut, juga ikut merayakan momen itu. ’’Para kakakku, aku mencintai kalian semua,” ungkapnya.

Dengan adanya unggahan para personel dan janji Kwon di unggahannya, kabar tentang rencana comeback 2AM mengemuka. Rumor comeback grup ”kembaran” 2PM –lantaran sama-sama lahir dari acara survival One Day– itu mulai beredar sejak Mei lalu.

Herald Pop memberitakan, 2AM merencanakan reuni dan comeback. Isu itu dikonfirmasi agensi setiap personel. ”Sepemahaman kami, rencana reuni 2AM masih di tahap diskusi. Mereka menyambut positif ide itu,” papar perwakilan Cube Entertainment yang menaungi Kwon. Hal serupa juga diungkap wakil agensi Seulong Jellyfish Entertainment dan Mystic Story, agensi Jinwoon.

2AM kali terakhir merilis karya pada 2014, lewat album ketiga Let’s Play. Pada 2015, grup tersebut memasuki hiatus setelah para personel memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan JYPE. Seulong dan Jinwoon keluar pada Maret 2015, disusul Changmin lima bulan setelahnya. Jo Kwon sempat bertahan dua tahun, lantas pindah agensi pada September 2017.

Dalam pernyataan resminya ketika berpisah dengan JYPE, Jo Kwon menegaskan 2AM tidak bubar. ”Setiap dari kami memiliki klausul khusus di kontrak individu, yang memungkinkan kami melakukan promosi sebagai 2AM nantinya,” tulis musisi kelahiran 28 Agustus 1989 itu.

Setelah terlepas dari agensi lama, setiap personel tetap aktif di dunia hiburan. Jinwoon beberapa kali membintangi drama. Seulong sempat berakting di beberapa drama sebelum ’’menghilang” untuk merintis bisnis bar di Itaewon.

Changmin, yang sempat tergabung di Big Hit Entertainment, melanjutkan proyek duet HOMME bersama Lee Hyun hingga 2018. Musisi yang kini ada di label The Bsky itu lebih banyak aktif sebagai produser dan aktor musikal. Jo Kwon lantas aktif di sejumlah variety show, berkolaborasi dengan musisi lintas agensi, hingga tampil di beberapa produksi teater. (Jawa Pos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru