alexametrics
28.4 C
Manado
Jumat, 17 September 2021
spot_img

Saipul Jamil Akhirnya Buka Suara Terkait Heboh Glorifikasi Kebebasannya

MANADOPOST.ID–Acara kebebasan Saipul Jamil dari Lapas Kelas 1 Cipinang Jakarta Timur Kamis (2/9) menuai reaksi keras dari netizen dan sejumlah tokoh publik.

Mereka menilai penyambutan dengan prosesi pengalung5an bunga dan menggunakan mobil mewah sangat berlebihan dan termasuk glorifikasi.

Netizen menganggap hal itu sangat tidak pantas. Apalagi kasus yang menjerat Saipul Jamil adalah kasus asusila yang tentu akan sangat menyakiti hati korban apabila ia belum sembuh dari trauma yang dialaminya.

Kebebasannya dianggap glorifikasi, Saipul Jamil tidak setuju. Dia dan keluarga mengaku tidak tahu terkait penyambutan dirinya yang tiba-tiba ada prosesi pengalungan bunga dan dijemput dengan menggunakan mobil mewah.

’’Saya tidak tahu. Mungkin teman-teman mau ngasih yang terbaik untuk saya. Dari kaca mata kami, kami tidak pernah ada maksud (glorifikasi, Red). Mungkin mereka cuma mau membahagiakan saya. Karena di dalam susah, pedih, perih,” kata Saipul Jamil dalam akun YouTube-nya, Sabtu (11/9).

Samsul, kakak sekaligus manajer Saipul Jamil juga membantah adanya glorifikasi di hari kebebasan Saipul Jamil.

Keluarga berusaha menyambut secara sederhana lelaki yang akrab disapa Bang Ipul setelah 5 tahun 7 bulan menjalani hukuman penjara. Keluarga melakukan penyambutan sewajarnya saja.

Samsul mengaku kalungan bunga itu bukan dibawa oleh keluarga. Melainkan dibawa oleh Indah Sari dan juga Ayukila.

’’Ayukila ini orang dalam yang menangani selama Saipul Jamil di dalam menjalani masa tahanan. Bukan cuma Bang Ipul saja yang mendapat itu, yang lain juga mendapatkan yang sama,” papar Samsul.(Jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru