29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Segera Syuting di Sulut, Film Dua Jendela Angkat Budaya 2 Daerah

MANADOPOST.ID—Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga. Pasalnya, satu lagi film nasional bakal syuting di Bumi Nyiur Melambai, yakni ‘Dua Jendela’.

Film karya Anak Betawi Ora dan Lidya Enterprise (Manado) ini, mengangkat budaya dua daerah. “Film ini mengangkat kehidupan di perkampungan Betawi Ora Depok,” kata Hidayat ‘Bagong’ Sunardi, Sutradara Film Dua Jendela.

Lanjutnya, pihaknya senantiasa memberikan nuansa baru dalam sinema. “Yaitu perpaduan dua suku budaya antara Betawi Depok dengan suku Manado. Di mana berbagai intrik menarik yang dilengkapi dengan cerita romance, dapat menyatukan dua suku melalui seni budaya,” jelasnya.

Hidayat melanjutkan, proses syuting secepatnya akan dilakukan. “Kita sudah survei Manado, Tondano dan Tomohon. Kemarin di Tondano kita dapat rumah adat bagus. Benteng Moraya juga oke. Danau Tondano juga akan kita tonjolkan. Satu lagi yang akan kita angkat, yaitu kuliner klasik Minahasa,” bebernya.

Pihaknya juga sudah mengirim proposal ke Dinas Pariwisata Pemkab Minahasa untuk meminta dukungan. “Kita juga melibatkan talenta-talenta lokal lewat Lidya Enterprise. Jadi sudah dibentuk kelas acting, karena saya tidak mau pemain di Manado ini dapat naskah langsung main. Di acting class saya memasukkan pengetahuan olah tubuh, rasa, sadar kamera, lighting, teknik membaca naskah dan sebagainya,” tukasnya.

Ditambahkan Produser Film Dua Jendela F Lidya Aziz, acting class talent lokal di Manado berlokasi di Pineleng. “Acting class ini sendiri sudah kira-kira lima kali pertemuan. Nantinya film ini akan dibintangi Narji Cagur, Gilang Pramudya, Salsa Saifana, H Rosidi Hat, Witrida Dewi, dan aktor-aktris hebat lainnya,” tutupnya.(*)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.