26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Terungkap, Ini Alasan Anji Pakai Ganja

MANADOPOST.ID– Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Pelantun Bidadari Tak Bersayap itu terbukti mengonsumsi THC setelah menjalani tes urine.

Polisi menyita barang bukti ganja beserta biji dan batangnya dengan berat bruto 30 gram. Barang haram tersebut disimpan di dua lokasi. Yakni, rumahnya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, dan di Bandung.

Kepada penyidik, Anji mengaku memesan ganja di situs online. ’’Ini kami duga berasal dari Amerika Serikat,’’ kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombespol Ady Wibowo saat konferensi pers di kantornya kemarin (16/6).

Anji bertransaksi lewat perantara orang lain yang saat ini buron. Suami Wina Natalia itu juga memiliki buku Hikayat Pohon Ganja. Anji berdalih membacanya untuk bahan edukasi pribadi. Yakni, mencari tahu alasan di balik pro-kontra ganja di sebuah negara.

’’Kenapa di sini ilegal, sedangkan 48 negara lain sudah melegalkan tanaman itu. Pokoknya terkait ganja,’’ jelas Ady. Dia melanjutkan, Anji memakai ganja sejak September tahun lalu. Alasannya, supaya bisa fokus berkarya. ’’Agar bisa rileks dan produktif, mungkin dari hal-hal yang bersangkutan cari sebagai seniman,’’ paparnya.

Mengenakan seragam tahanan, Anji mengaku menyesal mengonsumsi ganja. Dia meminta maaf kepada publik, khususnya keluarga, karena telah mengecewakan mereka. Anji juga meminta doa dan dukungan agar bisa lepas dari narkoba. ’’Pasti menyesal. Ini pelajaran untuk saya. Doakan saya bisa menjalani ini dengan baik sehingga bisa berkarya lagi sebagai musisi,’’ ujar mantan vokalis band Drive tersebut.

Di sisi lain, pihak keluarga mengajukan permohonan rehabilitasi. Anji akan dibawa ke Badan Narkotika Nasional Provinsi hari ini untuk memastikan layak atau tidaknya dia direhab.

Anji diciduk di studio rekaman yang menyatu dengan rumahnya di kawasan Cibubur pada Jumat (11/6) pukul 19.30. Selama proses penangkapan hingga penyidikan, dia dinilai kooperatif. Akibat perbuatannya, Anji dijerat pasal 111 dan 127 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman human 12 tahun penjara. (jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru