alexametrics
28.4 C
Manado
Rabu, 8 Desember 2021
spot_img

Cerita Penggemar EXO asal Manado: Rela Nonton Konser yang Sama di Bangkok dan Jakarta

MANADOPOST.ID – Penggemar EXO tersebar di penjuru bumi. Di Manado, ada salah satu fans berat boygroup asal Korea tersebut. Namanya Eunike Tumembouw. Niki -panggilan akrab Tumembouw- benar-benar penggemar garis keras EXO, apalagi Kai. Bahkan dia sudah menjadi fans sebelum nama EXO lahir.

“Tahun 2011 kan ada berita SM Entertainment bakal hadirkan boyband baru. Namanya masih M1 dan M2. Jadi sejak itu mulai cari info sambil menunggu debut mereka. Pas muncul teaser-nya Kai, langsung mengklaim dia sebagai bias saya di EXO, haha,” jelasnya.

Selain punya tampang yang bisa bikin hati klepek-klepek, alasan Nikie mengidolakan Kai karena kemampuannya dalam hal menari. “Kai kan main dancer-nya EXO. Saat di atas panggung dia keren, manly. Kadang sangar, tapi seksi. Kalau off stage kepribadiannya malah berubah jadi manja dan childish,” jawab Nikie.

Sejak informasi debut solo Kai beredar awal tahun, ia terus memantau informasi. Awalnya ia bingung. Official statement di bulan Juni menyebut bahwa mini album KAI dirilis antara Juli – Desember. “Sudah nunggu berbulan-bulan, tidak ada juga. Akhirnya pas tanggal 11 November lalu keluar teaser debut, apalagi ada tulisan ‘World Class Performer’, jadi semangat menabung,” ungkapnya.

Sebagai penggemar EXO, tak hanya Kai yang menjadi member favoritnya Nikie. Ada juga Lay di EXO-M. Sama-sama jago dance. Namun bedanya, menurut Nikie, saat di atas panggung Lay lebih terlihat kuat dan karismatik. “Saat di luar, orangnya pelupa tapi rada lemot juga sih. Misalnya kalau ada yang nge-joke, samua orang ikut ketawa. Tapi Lay nanti ketawa beberapa detik kemudian setelah dia paham joke itu,” bebernya.

Kalau mau ditanya seberapa besar cintanya Nikie untuk EXO bisa terlihat dari perjuangan perempuan 28 tahun ini. Ia mengoleksi banyak merchandise hingga album EXO. Ia juga menonton konser EXO di luar negeri. Seperti konser #EXOPlanet4 Elyxion di Malaysia tahun 2018. Bahkan di tahun berikutnya, Nikie tak tanggung-tanggung menonton konser #EXOPlanet5 Exploration di dua kota berbeda, Jakarta dan Bangkok.

“Cuma agak menyesal pertama kali nonton konser yang Elyxion, Lay tidak ada. Jadi cuma bisa lihat 8 member. Ada kesempatan sebenarnya melihat Lay waktu dia gelar konser solo di Bangkok, tapi tidak sempat ke sana. Pas Exploration, 2 member lagi ikut wamil, jadi sisa 6 member,” kata Nikie.

Karena konser EXO kerap di gelar di ibukota dan negara lain, menjadi tantangan tersendiri bagi Nikie dan EXO-L lainnya. Selain beli tiket konser, ia juga harus membeli tiket pesawat dari Manado. Namun, hal tersebut membawa pelajaran tersendiri. “Dari EXO saya bisa belajar menabung,” tukasnya. (tkg)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru