alexametrics
29.4 C
Manado
Kamis, 21 Oktober 2021
spot_img

Artis Ini Beber Alasan Anaknya Terjerumus Narkoba

MANADOPOST.ID – Artis Rita Sugiarto akhirnya buka suara terkait anaknya Raffi Zimah mengonsumsi narkoba. Dia membeberkan alasan anaknya terjerumus narkoba akibat salah dalam pergaulan.

Sebagai orang tua dia mengaku sudah berusaha mengontrol sang putra, namun tentu tidak bisa menjaganya secara terus menerus. Apalagi Raffi sudah besar.

“Iya memang salah pergaulan. Tapi ya namanya teman ada yang baik, ada yang tulus, ada yang pura- pura baik, ada juga yang menjerumuskan,” ucap Rita Sugiarto saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan.

Dia pertama kali tahu Raffi Zimah ditangkap lantaran ditelepon oleh petugas kepolisian dan diberi tahu kalau sang putra berada di Polda Metro Jaya diamankan di salah satu hotel akibat terjerat kasus narkoba. Rita mengaku sangat terkejut bahkan tubuhnya sempat gemetar mengetahui hal tersebut.

Rita Sugiarto meminta untuk bertemu dengan Raffi namun baru bisa bertemu lewat videocall.” Belum, tapi saya by phone, video call juga. Ini baru mau ke sana,” ucapnya.

Lebih lanjut Rita Sugiarto mengatakan, sebagai single parent yang juga merangkap sebagai ayah, dia sudah berusaha menjaga anaknya dari pengaruh obat-obatan terlarang. Setiap beberapa bulan sekali ia rutin meminta Raffi menjalani tes urine dan hasilnya selalu negatif.

“Saya beberapa bulan lalu saya tes dia dengan hasil negatif. Kemudian beberapa bulan lagi, negatif. Jadi benar-benar kecolongan. Kalau dia bilang sudah lama, bagus lah dia jujur. Faktanya dia sempat negatif,” ungkapnya.

Kejadian ini disebut Rita Sugiarto sebagai pelajaran berharga bagi dirinya dan mungkin juga bagi banyak orang. Salah satu pelajarannya, harus lebih waspada lagi dalam mengawasi anak dan jaringan pergaulannya. Rita berharap kejadian ini yang terakhir kalinya dialami Raffi.

“Semoga ini bisa mengambil hikmah yang sudah terjadi, dan kembali menjadi anak yang sabar dan baik dan yang nurut dengan orangtua, dan dengan Allah SWT,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Raffi Zimah diamankan petugas kepolisian Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Senin (17/5). Ia ditangkap di salah hotel bilangan Jakarta Timur dengan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 0,9 gram dan alat isap atau bong.

“Hasil tes urine menunjukkan yang bersangkutan positif amfetamine. Dia mengaku mendapatkan barang dari hasil beli,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus Rabu (19/5). (jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru