alexametrics
25.4 C
Manado
Minggu, 24 Oktober 2021
spot_img

Kabar Duka, Ayah Vincent Rompies Meninggal Dunia, Sempat Terpapar Covid-19

MANADOPOST.ID–Jan Rompies, aktor senior yang juga ayah dari presenter Vincent Rompies meninggal dunia pada Sabtu (24/7). Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Jimi Multhazam, sahabat Vincent.

“Iya benar. Belum tahu nih penyebabnya baru mau kontak-kontak. Kayaknya sudah lama sih sakitnya,” kata Jimi kepada JawaPos.com.

Kabar meninggalnya Jan Rompies sempat diungkapkan kakak kandung Vincent, Cliffton Jesse Rompies melalui postingan di Instagram Story-nya. Di sana diketahui bahwa ayah Vincent meninggal Sabtu (24/7) dini hari WIB sekitar pukul 01.30 WIB.

“Telah berpulang ke rumah Bapa, Daddy, opa kami tercinta Jan Rompies pada Sabtu, 24 Juli 2021 jam 1.30 WIB. Selamat jalan ke Rumah Bapa yang Kudus,” tulisnya di Instagram dan memposting foto ayahnya.

Postingan Cliffton Jesse Rompies kemudian diposting ulang oleh kerabatnya bernama Sara Hutagaol di Instagram. Ternyata Sara sempat menjalin komunikasi dengan Jan Rompies beberapa waktu lalu. Sara memposting percakapan via WhatsApp dalam postingannya tersebut. Di sana di ketahui bahwa Jan Rompies terpapar Covid-19.

“Selamat pagi miss Sara, sekarang ini kami semua sedang terpapar Covid-19 mudah-mudahan bisa lekas sembuh, thanks,” tulis Jan Rompies dalam percakapannya melalui pesan singkat dengan Sara Hutagaol.

Pada 13 Juli 2021, Sara menghubungi Jan Rompies bertanya soal kondisi kesehatannya. Ayah Vincent itu menjawab kondisi kesehatannya sudah lebih baik. Tapi, Sabtu (24/7) dia mendapat kabar kalau Jan Rompies sudah tiada. Dia sangat terkejut tidak menyangka sama sekali.

Sara Hutagaol bersaksi bahwa Jan Rompies adalah sosok yang sangat baik hati, selalu sabar dalam merawat dan mengajari cucu-cucunya. “Opa, kebaikan dan ketulusan hatimu tidak akan pernah lekang oleh waktu,” kata Sara.

Sejumlah ucapan duka disampaikan teman-teman artis untuk Vincent dan keluarga. Di antaranya datang dari Desta, Mieke Amalia dan yang lainnya.

“Innalilahiwainailaihirojiun. Turut berduka atas berpulangnya “Om @janrompies”. Semoga Tuhan menerima semua amal kebaikannya dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. RIP Om Jan Rompies. Turut berduka sedalam dalamnya untuk @vincentrompies @fifikaramoy @haedy dot @dr.iyeb @fabianlrompies,” tulis Mieke Amalia di Instagram Story.

Berdasadarkan informasi sebuah situs film, Jan Rompies sempat bermain di sejumlah judul film pada 1980-1990 an. Di antaranya adalah Roda-roda Asmara di Sirkuit Sentul (1995), Jejak Pengantin (1984), Bawalah Aku Pergi (1981) dan Senja di Pulo Putih (Penghancuran Sarang Sindikat) (1978).(jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru