alexametrics
25.4 C
Manado
Selasa, 21 September 2021
spot_img

Anaknya Tak Diizinkan Bersaksi, Angelina Jolie Kritik Hakim

MANADOPOST.ID – Proses perceraian Angelina Jolie bersama Brad Pitt sementara berlangsung. Baru-baru ini terungkap bahwa Jolie mengkritik hakim yang memutuskan pengaturan hak asuh anak-anaknya. Mengutip Guardian, Jolie keberatan karena hakim tidak mengizinkan anak-anak mereka untuk bersaksi.

Sementara itu, Hakim John Ouderkirk menjelaskan kenapa ia menolak untuk mendengarkan kesaksian dari anak-anak Jolie dan Pitt.

“Hakim Ouderkirk menolak Jolie menjalani persidangan yang adil, secara tidak tepat mengecualikan bukti yang relevan dengan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan anak-anak, bukti yang penting untuk membuat kasusnya,” demikian kutipan dalam dokumen itu.

Jolie khawatir keputusan Ouderkirk bisa merugikan anaknya bila hak asuh diberikan pada seseorang dengan riwayat kekerasan rumah tangga. Namun, dalam dokumen itu tidak dijelaskan secara rinci mengenai kekerasan rumah tangga yang dimaksud.

Selain itu, Jolie juga menyebut Ouderkirk “telah gagal untuk mempertimbangkan secara memadai” sistem pengadilan California. Dalam dokumen pengajuan banding, ia mengutip peraturan California yang menyatakan anak berusia 14 tahun atau lebih harus diizinkan bersaksi bila mereka ingin.

“(Hakim telah) menolak untuk mendengar masukan remaja di bawah umur tentang pengalaman, kebutuhan, atau keinginan mereka tentang nasib hak asuh mereka,” kutipan dokumen tersebut.

Diketahui, empat dari enam anak Jollie dan Pitt sudah berusia atau lebih dari 14 tahun. Mereka adalah Maddox yang berusia 19 tahun, Pax berusia 17 tahun, Zahara berusia 16 tahun, dan Shiloh berusia 14 tahun. (CNN/Deadline/tkg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru