alexametrics
32.4 C
Manado
Rabu, 27 Oktober 2021
spot_img

Ini Rahasia Awet Muda Luna Maya di Usia 38

MANADOPOST.ID- Luna Maya baru saja merayakan ulang tahunnya ke-38, 26 Agustus kemarin. Selebriti cantik ini pun berbagi rahasia awet muda. Pemilik lini kecantikan NAMA Beauty itu mengungkapkan rahasia perawatan kecantikan wajahnya.

“Saya mulai merawat kulit, yaitu di usia 20-an. Perawatan basic saja, seperti membersihkan wajah, dan saya tidak pernah melewatkan pelembab wajah,” kata Luna secara daring baru-baru ini. Perawatan kesehatan dasarnya adalah cleanser, toner, moisturizer dan sunblock. Dan setelah semua tahapan itu, satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah pemakaian serum.

“Saya sangat mengandalkan serum, karena bahan serum adalah concentrate, dan langsung bekerja dengan efektif pada lapisan kulit dasar. Apalagi kalau dipakai secara rutin dan benar,” tambah Luna yang menyebut dirinya sebagai skincare junkies.

Luna mengatakan, kesalahan banyak orang adalah terlambat merawat kulit. Menurutnya orang menganggap enteng soal membersihkan kulit dan memberi nutrisi kulit. “Menjaga kebersihan kulit sangat penting karena wanita sering menggunakan makeup, sering terkena sinar matahari, sinar blue light, dan masih banyak lagi. Layaknya bagian tubuh lain, kalau tidak memberikan nutrisi secara rutin, pastinya asupannya tidak akan maksimal. Saya bahkan sarankan merawat kulit dari dini, agar hasilnya bisa dilihat nanti, kita jadi awet muda,” kata Luna.

Meski sudah merawat kulit, tetap saja pemain film dan presenter ini menghadapi masalah. Suatu ketika ia merasa kulitnya kusam, dan di saat yang sama Luna sering kelelahan akibat aktifitas yang super padat baik di dalam atau di luar ruangan. “Sama seperti banyak wanita lain, saya juga ingin kulit cerah. Bukan putih ya, tapi cerah. Cerah itu bukan putih,” kata Luna.

Dari hasil riset bersama tim, Luna menemukan khasiat buah Kakadu yang mempunyai kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi. Ia menggunakan buah Kakadu untuk serum. “Kita accepting dulu bahwa kita cantik, dengan warna kulit yang berbeda-beda. Lalu kita rajin merawatnya, agar awet muda dan punya kulit cerah. Cerah itu bukan putih,” kata Luna.

Ahli Kecantikan dr. Abelina Dini Fitria, MM, MARS menambahkan, pemakaian serum yang tepat antara lain harus dipakai dalam keadaan kulit lembab, bukan kering atau basah. Ketika kulit lembab, penyerapan serum akan lebih maksimal. Sebelum memakai serum, boleh memakai toner atau essence dulu yang konsistensinya lebih cair dari serum.

Salah satu kandungan serum yang terbaik yaitu buah Kakadu. Menurut dr. Abelina, buah ini mengandung vitamin C tertinggi dari buah lainnya. “Vitamin C adalah antioksidan yang kuat dan multi-fungsi. Antioksidan gunanya adalah mencegah proses oksidasi yang disebabkan oleh radikal bebas. Proses oksidasi menyebabkan kerusakan sel. Bila sel rusak maka akan terjadi hal-hal seperti aging dan juga memperlambat proses penyembuhan luka misalnya karena jerawat, kata dr. Abelina.(jawapos.com)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru