28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Pekan Ini Tamat, Begini Ending Drakor Vincenzo

MANADOPOST.ID— Drama Korea (drakor) tvN dan Netflix, Vincenzo, bakal tamat pekan ini. Episode 19 yang tayang besok malam (1/5) akan melanjutkan pembalasan dendam Vincenzo kepada duet jahat Choi Myung-hee (Kim Yeo-jin) dan Jang Joon-woo (Taecyeon). Kemarahan Vincenzo yang membatalkan perjalanannya ke Italia semakin tak terbendung setelah dua orang itu tega membunuh ibu pengacara mafia tersebut. Keberadaan emas Plaza Geumga, yang tiba-tiba lenyap, juga bakal diungkap.

Misi Vincenzo Cassano kali ini ialah membuat Joon-woo melihat kehancuran raksasa perusahaannya, Babel, dari dalam penjara. Namun, itu bukannya berjalan mulus. Dalam trailer episode 19, Joon-woo berhasil keluar dari penjara. Nyawa partner Vincenzo, Hong Cha-young (Jeon Yeo-bin), sepertinya dalam bahaya. ’’Kalau sampai ada apa-apa dengan Nona Hong, kamu akan mati,’’ kata Vincenzo kepada Joon-woo.

Di sisi lain, Joon-woo sepertinya tahu bahwa adik tirinya, Jang Han-seo (Kwak Dong-yeon), mengkhianatinya dan memilih berada di pihak Vincenzo. Harapan banyak penonton agar muncul kisah cinta antara Cha-young dan Vincenzo pun belum terlihat jelas. Bisa jadi hal itu akan ditampilkan di episode penutup pada Minggu (2/5).

Selama tiga pekan berturut-turut, Vincenzo memuncaki daftar drama yang paling diperbincangkan di Korea. Kemarin (29/4), lembaga survei Good Data Corporation juga mengungkap bahwa Song Joong-ki memuncaki daftar aktor/aktris.

Di Korea, popularitas serial yang juga dibintangi Jeon Yeo-bin dan Taecyeon 2PM itu mulai naik setelah The Penthouse 2 tayang. Sebelumnya, posisi pemuncak daftar yang paling diperbincangkan –baik drama maupun aktor/aktris– menjadi milik drama makjang SBS tersebut. Bahkan, The Penthouse 2 menempati peringkat pertama selama tujuh pekan berturut-turut.

Vincenzo merupakan drama besutan Park Jae-bum yang mengeksplorasi dark comedy. Jae-bum dikenal lewat pengembangan cerita yang unik seperti The Fiery Priest dan Good Doctor. Naskahnya ditulis Kim Hee-won, yang melejit lewat Money Flower dan The Crowned Clown.

Dalam konferensi pers awal Februari lalu, Hee-won menyebut pengembangan serial itu cukup kompleks. ’’Tone, lokasi, dan komposisi ceritanya mengambil tempat asing. Vincenzo sendiri merupakan karakter yang cukup sulit ditemui di Korea,” paparnya.

Menurut Jae-bum, Vincenzo adalah sosok villain. Prinsipnya, mengalahkan kejahatan dengan kejahatan yang lebih keji. Pesan itu dikemas Jae-bum dan Hee-won dengan action intens dan komedi segar. ’’Poin unik drama ini adalah proses villain yang secara tak sengaja menegakkan keadilan dalam aksinya,” imbuh Jae-bum.

Dalam drama tersebut, Joong-ki memerankan Vincenzo Cassano, seorang mafia Italia. Dia menyebut sosok itu unik dan berbeda dari karakter sebelumnya. ’’Bagian tersulitnya, aku tidak pernah ke Italia, apalagi berbicara Italia. Jujur, di drama ini, aku lebih takut pada guru bahasa Italiaku daripada sutradara,” kelakarnya.

Sementara itu, Hong Cha-young yang diperankan Yeo-bin dikisahkan sebagai pengacara yang kompetitif dan berlidah tajam. ’’Karakter itu sungguh gila dan intens. Dibandingkan dengan diriku, mungkin kemiripannya hanya 50 persen,” lanjutnya.

Kerja keras cast dan tim pun diapresiasi fans. Rating drama tersebut stabil. Di Drama List, Vincenzo meraup rating 8,9. Dalam review-nya, penonton asal Italia, Silvia Martinelli, menyebut Joong-ki layak mendapat pujian. ’’Pengucapannya sangat bagus, mudah dipahami. Dia juga mampu menggunakan tone suara untuk menyampaikan emosi dengan pas,” tuturnya, sebagaimana ditulis di Cinema Escapist.

Meski demikian, lanjut Martinelli, penggambaran mafia di drama masih terlalu diromantisasi. ’’Di Italia, mafia adalah problem besar. Mereka melakukan kejahatan nyata yang sulit ditoleransi,” tegasnya. (jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru