29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Akhiri Tugas Danmenwa, Ini Harapan Ruaw

MANADO—Hari ini digelar pergantian Komandan Resimen Mahasamra (Mahasiswa Sam Ratulangi). Yang sebelumnya dipegang Jackson Ruaw. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Gran Puri Manado itu, dibuka oleh Kasat Pol PP Pemprov Sulut Farly Kotambunan.

“Menwa diharapkan terus eksis dalam menjadi komponen pertahanan negara, menjadi garda terdepan dalam menangkal setiap ancaman dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa. Serta ikut memulihkan kondisi keamanan negara yang terganggu,” kata Kotambunan.

Komandan Menwa Jackson Ruaw yang akan melepas tugas mengatakan, sebagai Komando Resimen Mahasamra, dia siap melepas tongkat kepemimpinan kepada  calon komandan Menwa baru. “Tentu yang pertama atas nama komando nasional menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari seluruh unsur forum koordinasi pimpinan daerah Provinsi Sulut dalam 3 tahun kepemimpinan kami. Terima kasih banyak kepada bapak gubernur dan unsur forkompinda yang telah mem-back up kegiatan Resimen Mahasamra selama ini,” ujarnya.

Dia berharap, pimpinan perguruan tinggi melanjutkan program-program pimpinan Menwa kedepan sehingga menwa-menwa di perguruan tinggi ini semakin berkembang. “Dalam mendukung upaya-upaya melaksanakan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kampus, dan secara resmi dalam kegiatan-kegiatan kemsyarakatan saya kira itu yng paling prinsip,” tukasnya. Dukungan pada upaya-upaya peningkatan peran bela negara dari seluruh jajaran Komando Resimen juga diharapkan Ruaw, ada di seluruh perguruan tinggi.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru