29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Unsrat Manado Ketambahan Guru Besar, Ini Sosoknya

MANADOPOST.ID – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ketambahan guru besar. Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengukuhkan guru besar Prof Dr Herman Karamoy SE MSi Ak. CA di Rektorat Unsrat, Senin (3/5).

 

Kumaat mengatakan, menjadi seorang guru besar bukan akhir dari pencapaian karir seorang dosen, tetapi justru menjadikan gelar sebagai spirit yang senantiasa membangkitkan inspirasi baru, guna melahirkan karya-karya yang lebih brilian dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

 

“Seorang profesor pada hakikatnya adalah guru pendidik, sekaligus peneliti yang prestasinya sangat ditunggu oleh masyarakat luas sebagai bagian dari wujud pengabdian,” kata Kumaat.

Kumaat menambahkan, motivasi seorang dosen dalam meraih gelar tertinggi ini sepatutnya bukan karena aspek prestise dan materiil, melainkan idealisme tinggi untuk memajukan bangsa terutama dalam bidang pendidikan. Diharapkan Kumaat, berbagai karya dan produk bernilai tinggi akan segera muncul pasca pengukuhan ini.

 

“Dan sebagai guru besar akan semakin meningkatkan peran dan fungsi perguruan tinggi kita di daerah Sulawesi Utara dan Indonesia, serta mampu menjadi pioneer dalam menghadirkan unsur kebaruan dalam riset dan pengabdian mereka baik secara nasional maupun internasional,” pungkas Kumaat. (*)

Gregorius Mokalu

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru