26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

FMIPA Unima dan UNG Perkuat KMBM

MANADO—Universitas Negeri Manado (Unima) dan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memperkuat kerja sama.

Rabu (3/2) dilaksanakan Forum Droup Discussion (FGD) antara Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Unima serta FMIPA UNG. Kegiatan yang berlokasi di Gorontalo itu berjalan sukses.

Membahas mengenai implementasi Kurikulum Merdeka Merdeka Belajar (KMBM). Kerjasama antara kedua perguruan tinggi negeri (PTN) ini menarik dilanjutkan, mengingat program kementerian yang harus dijalankan di era new normal dalam peningkatan SDM.

Kerjasama ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU kedua dekan Dr A Tilaar MS dan Prof Dr A Lukum. Selanjutnya diikuti presentasi penguatan pembelajaran MIPA oleh Prof Dr Herry Sumampoouw, Dr Y Mokosuli, Dr R Wenas MS, dan Dr N Tumalun MS.

Ini disambut antusias peserta kedua lembaga negeri yang dihadiri pimpinan jurusan matematika, kimia, fisika, biologi, geologi dan kebumian. Cukup menarik kurikulum KMBM antara kedua lembaga ini disinergitaskan menghadapi pembelajaran di era new normal era. Antusias kedua lembaga tersebut dilanjutkan pertemuan rutin tiap semester daring dan luring dengan menghadirkan dosen profesional di bidangnya. Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Rektor 1 UNG.(gel)

Artikel Terbaru