31 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Sudah Tidak Relevan, Unima-Kemendikbud Bahas Revisi Statuta

JAKARTA—Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd bersama tim mulai menggodok pembahasan revisi Statuta bersama Kemendikbud.

Pembahasan yang berlangsung mulai hari ini (23/9) hingga Jumat (25/9) di Hotel Grand Sajid Jaya Jakarta ini akan membahas revisi landasan hukum Unima yang tertuang dalam Statuta dan SOTK. Perubahan ini dilakukan karena Statuta yang lama belum pernah direvisi sejak 2003.

“Tentunya pembahasan perubahan Statuta ini bukan tanpa alasan. Karena Statuta yang adalah sebuah landasan hukum sebuah perguruan tinggi harus menyesuaikan dengan keadaan dan harus selalu relevan. Sedangkan, Statuta kita belum pernah disesuaikan sejak 2003,” pungkas Rektor Katuuk kepada Manado Post di sela-sela pembahasan.

Rektor yang baru dilantik 8 September lalu ini menjelaskan, pembahasan perubahan Statuta dan SOTK ini diperlukan sebagai bentuk penyesuaian dengan regulasi-regulasi baru yang ada. “Kami di sini berterima kasih kepada Kemendikbud yang mendampingi tim dalam pembahasan. Semoga pembahasan Statuta ini akan berlangsung lancar,” ujar Rektor Katuuk.

Dia juga berharap hasil dari perubahan Statuta dan SOTK ini dapat menjadi landasan untuk terus membangun dan mengembangkan Unima. “Tentu harapan kita, dengan dibahasnya Statuta yang baru, outputnya adalah kepada Unima sendiri. Yaitu bisa semakin berkembang,” pungkasnya.

Dalam pembahasan Statuta dan SOTK yang dihelat dalam rapat koordinasi Kemendikbud dan Unima ini, turut hadir secara virtual maupun fisik, Mendikbud Nadiem Makarim yang diwakili Sekjen Prof Ainun Na’im Phd, Inspektur Jenderal Kemendikbud Chatarina Muliana Girsang, Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti Ir Ridwan MSc, Inspektur IV Itjen Kemendikbud Masrul Latif, Ketua SPI Kemendikbud Hiswara dan Auditor Ahli Utama Maralus Pangabean. Pelaksanaan rapat koordinasi ini berlangsung mengikuti protokol kesehatan dengan wajib rapid test, memakai masker dan menjaga jarak.(fgn)

-

Artikel Terbaru

Milenial BMR Siap Menangkan Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Arus dukungan terhadap Paslon Petahana Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) di Pilkada Sulut 2020, terus bergelombang.

Paruntu-Panambunan Siap Menangkan Olly-Steven dan AA-RS

MANADOPOST.ID—Arus dukungan terus berdatangan kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Kini kembali terbentuk satu lagi dukungan datang dari kaum milenial, yakni Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat.

HR Hadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Bitung

Calon Wakil Gubernur Sulut Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi, Selasa (27/10) menghadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Kota Bitung bertempat di Kelurahan Sagrat, Kecamatan Matuari.

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.