26C
Manado
Senin, 19 April 2021

Permudah Mahasiswa Saat Ujian, UT Manado Teken MoU dengan SMA-SMK Yadika Kopandakan II

MANADOPOST.ID – Untuk mempermudah mahasiswa saat mengikuti ujian semester, Universitas Terbuka (UT) Manado melakukan kerja sama dengan SMA dan SMK Yadika Kopandakan II.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat (26/3) di SMA/SMK Yadika Kopandakan II ini menerapkan protokol kesehatan.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur UT Manado Dr Ir Ida Zubaidah MA dan Kepala SMA Yadika Kopandakan II Louis Pontoh MSi, serta Kepala SMK Yadika Kopandakan II Ir Nadjamudin Paputungan.

Dikatakan Direktur UT Manado Ida Zubaidah, kerja sama ini untuk mempermudah mahasiswanya yang ada di Kotamobagu dan sekitarnya agar ketika ujian semester mereka tidak perlu lagi ke kantor UT Manado.

“Untuk itu kami berkerja sama dalam hal lokasi ujian online, ujian kelas, serta penjajakan untuk Sentra Layanan UT (SALUT) untuk mahasiswa di Bolmong dan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Yadika Kopandakan II Louis Pontoh, menuturkan kerja sama ini banyak manfaatnya untuk sekolah, baik kuantitas dan kualitas jumlah siswa. Serta secara implisit dan tak langsung mempromosikan SMA/SMK Yadika.

“Semoga kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan publik terhadap sumber daya manusia dalam hal pendidikan di Bolmong Raya. Kemudian kedepan SMA/SMK Yadika tidak hanya tempat pelaksanaan ujian tetapi juga dapat memfasilitasi perkuliahan mahasiswa UT Manado,” tutup Kepala SMK Yadika Kopandakan II Nadjamudin Paputungan. (Lina Pendong)

Artikel Terbaru