25C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Kemenag: Tidak Ada Agama Mengajarkan Kejahatan

MANADOPOST.ID-Menyikapi aksi teror di Indonesia, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulut Anwar Abubakar SAg M.PD meminta umat tetap menjaga kedamaian dan situasi tetap kondusif.

Jangan terpengaruh dan gampang ikut dengan sesuatu yang tidak jelas khususnya di media sosial.

“Saya mengajak dan mengimbau kita lebih bijak dan arif dalam menyikapi informasi. Kita tidak usah ikut berpartisipasi ketika sudah membaca ada unsur provokasi, hoax dan yang bersifat negatif. Ini dalam rangka memberikan suasana yang nyaman di lingkungan kita masing-masing,” ungkapnya.

Dia juga meminta umat idak usaha berpengaruh dengan situasi tersebut. Mari kita jaga kebersamaan yang terjalin selama ini.

“Karena semua agama mengajarkan kebaikan. Tidak ada satu agama mengajarkan kejahatan maupun teror. Ini harus dipahami masyarakat dan umat beragama,” ungkapnya.

Dia juga mengajak umat untuk menjaga keutuhan bangsa kita. Menjaga kebersamaan, menebarkan kasih sayang kepada sesama kita.

Kita bersyukur selama ini di Provinsi Sulut suasana kehidupan umat beragama hidup rukun dan tentram, aman dan damai. Tugas kita semua menjaga dan melestarikan situasi ini,” pungkasnya. (ite)

Artikel Terbaru