22.4 C
Manado
Rabu, 23 Juni 2021
spot_img

Komisi X Support Pembentukan Dua Prodi Baru UKIT

MANADOPOST.ID-Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan sangat mensupport usulan pembentukan dua program studi (Prodi) baru di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), yakni Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Prodi  Kedokteran Fakultas Kedokteran. Hal ini dikatakan Ketua Panitia Dr Peggy Mekel kepada Manado Post, Jumat (12/3).

Mekel mengatakan, Komisi X DPR RI melalui Anggota Adriana Dondokambey  ikut menyuarakan serta mengawal pembentukan dua prodi ke Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, yang bahkan  telah bertemu pihak UKIT.

Kemudian menteri menyambut baik proposal UKIT. Dikatakan eks Ketua Jurusan Manajemen Unsrat ini, adalah kerinduan yang sudah cukup lama dari masyarakat untuk membentuk dua Prodi tersebut.

“Dan tentunya dari kesiapan infrastruktur juga siap karena dari Yayasan GMIM DS AZR Wenas  membawahi atau mengelolah beberapa rumah sakit. Sehingga ke depannya lulusan-lulusan bisa dapat langsung bekerja di rumah sakit yang dikelolah yayasan,” sebut Mekel.

Dr Sandra Korua, Selaku Wakil Rektor I  UKIT menambahkan, usulan pendirian sudah sejak Tahun 2007. Dan Pada Tahun 2009 divisitasi oleh Dikti dan Kopertis dan ada rekomendasi dari Kopertis Wilayah IX pada 2010.

“Pada Tahun 2012, keluar visitasi KKI dan Dikti di Tomohon. Kemudian pada Tahun 2016 diterbitkan rekomendasi Prodi Kedokteran dan Manajemen,” pungkas Korua. (*/ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru