24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Paskah, Unsrat Berdiakonia

MANADOPOST.ID– Ancaman Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), tak membuat Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat DEA dan jajaran terhalang, untuk menjalankan tridharma perguruan tinggi.

Memperingati Paskah 2020, tidak ada selebrasi ‘mewah’ dalam bentuk makan-makan dan perayaan lainnya. Perayaan Paskah tahun ini diwujudkan Unsrat dengan berbagi kasih terhadap yang membutuhkan.

Rabu (22/4), Rektor Ellen, pimpinan lainnya, Panitia Paskah Unsrat, menyalurkan diakonia. “Saya respek terhadap Panitia Paskah Unsrat tahun ini. Telah mempersiapkannya dengan dibantu CSR Bank BTN,” kata Prof Ellen di sela ibadah Paskah penyerahan diakonia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Paskah Unsrat yang juga Dekan Fakultas Peternakan Dr R Tulung melaporkan, diakonia diberikan kepada satpam, tenaga honorer, tenaga kebersihan dan sopir. Berjumlah 488 orang. Lalu mahasiswa penghuni rusunawa 61 orang. Kemudian ada APD ke tenaga medis dan mahasiswa residen. Lalu safety glasses 400 buah, baju 145 buah, masker KN95 50 buah.

“Dengan total biaya 125 juta rupiah,” tandas Tulung. Ibadah dihadiri WR II Dr Ronny Maramis MH, Dekan Fakultas Kedokteran Dr dr Billy Kepel, dan panitia.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.