25C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

Hadiri SMST GMIM, OD: Mari Bekerja Bersama-sama

MANADOPOST.ID- Puji Tuhan. Setelah dua hari marathon bersidang, Sidang Majelis Sinode Tahunan GMIM ke-33 di Parentek, Wilayah Lembean Kora-kora ditutup Ketua BPMS Pdt DR Hein Arina, kemarin.

Ibadah penutupan dipimpin Pdt Ventje Talumepa, dan dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, serta kepala daerah terpilih produk Pilkada 2020, maupun yang sedang menjabat di seluruh wilayah teritorial pelayanan GMIM.

Olly mengajak GMIM bekerja sama. Pemerintah bertujuan mensejahterakan rakyat. Dan gereja mensejahterakan umat. “Mari kita bekerja bersama-sama. Sudah banyak contoh, bekerja bersama hasilnya luar biasa,” katanya.

Olly ikut mendaulat semua kepala daerah terpilih untuk berdiri dan menjawab komitmen kesiapan. Hadir lengkap Andrei Angouw (Manado), Joune Ganda (Minut), Maurits Mantiri (Bitung), Frangky Wongkar (Minsel), dan Carol Senduk (Tomohon). Ikut hadir wakil kepala daerah terpilih Richard Sualang, Kevin Lotulung, dan Petra Rembang.

Wagub Steven ikut mengutip salah satu ayat dalam Injil tentang bekerja bersama dan pemberian diri. Di akhir sidang, semua peserta semangat ber-mars: “Bekerja Bersama-sama.”

Setelah SMST ke-33 yang diketuai panitia Bupati Roy Octavianus Roring, agenda GMIM selanjutnya akan melaksanakan Sidang Istimewa pada Maret mendatang untuk revisi Tata Gereja GMIM.(*)

Artikel Terbaru